DARI APEL OPERASI LILIN 2020 Kolonel Inf Edi Budiman:  Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan, Tegas dan Humanis

DARI APEL OPERASI LILIN 2020  Kolonel Inf Edi Budiman:  Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan, Tegas dan Humanis

CELOTEH RIAU-- Melakukan  deteksi dini sebagai langkah antisipasi sedini mungkin. Tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan terhadap terjadinya aksi teror dan kriminalitas saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Demikian penegasan Dandim 0301/Pekanbaru Kol Inf Edi Budiman, SIP.,MIP pada saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2020 untuk Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021  di Stadion  Kaharuddin Nasution Rumbai, Senin (21/12/2020).

 

Dandim 0301 Pekanbaru meminta seluruh personel menyiapkan mental, fisik dalam  pengamanan dengan profesional dan humanis di lapangan serta melakukan body sistem. "Bertindaklah tegas namun humanis dalam penanganan permasalahan di lapangan," katanya.

Dandim juga meminta seluruh personel menjalin solidaritas dengan segala pihak serta jaga selalu diri dan keluarga kita dengan menerapkan pola hidup sehat. Sehingga kita dan keluarga terhindar dari covid-19. 

“Pengabdian ini adalah menjadi amal ibadah. Apapun yang diperbuat walau kecil, akan menjadi cerita untuk anak cucu kita nanti, harap Dandim.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT dalam apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” berharap seluruh personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.066 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain, ungkap Firdaus.

Turut hadir dalam Apel Operasi Lilin 2020, Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, SIK ,MH, Plt. Kasat Pol-PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Danden Pom I/3 Pekanbaru Diwakili Kapten Cpm S.Sembiring. dan seluruh Danramil Jajaran Kodim 0301/Pekanbaru.

 

 

 

 

 

 

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index